Pages

Sabtu, 03 Maret 2012

Aneka Tips Dapur


1. Punya buku resep tebal dan Anda tak menyusunnya secara rapi? Nah, gunakan jepitan kertas (paper clip) warna-warni untk menandai masing-masing jenis resep masakan. Misalnya, warna kuning untuk hidangan utama, merah untuk resep makanan pencuci mulut, dan kuning untuk minuman. Dengan demikian, Anda dapat menemukan dengan mudah resep yang diperlukan.

Agar buku resep tak cepat kotor dan rusak, masukkan (dengan halaman terbuka) ke dalam kantung plastik tembus pandang sehingga Anda dapat membacanya dengan mudah dan buku resep tetap bersih.

2. Campurkan garam dan merica bersama-sama di satu tempat. Tak perlu ditempatkan terpisah. Taruh di meja makan atau di dapur, agar mudah dipakai jika dibutuhkan.

3. Agar sandwich tetap enak, tidak basah atau lembek ketika akan dimakan siang hari, sebaiknya oleskan mayones atau saus lainnya di antara daging dan sayuran. Jangan langsung dioleskan di atas roti.

Cara lain, bungkus secara terpisah sayuran dan saus (dressing), campurkan
saat akan disantap. Baru dicampur ketika sandwich akan disantap.

4. Tak ingin dapur kotor dengan segala macam "sampah" saat memasak? Saat memarut, taruh parutan di dalam kantung plastik tembus pandang/bening, baru parut buah/sayuran/keju di dalam kantong plastik tadi. Hasil parutan tidak akan berserakan ke mana-mana.

5. Agar kuah sup, saus, dan segala air rebusan tidak tumpah saat dimasak dan membuat kotor kompor Anda, selipkan tusuk gigi di antara panci dan tutupnya. Air rebusan tak akan meluap keluar karena Anda sudah membuat"ruang" kecil sehingga udara bisa keluar.

6. Tahukah Anda, akan lebih mudah dan bersih menggunakan benang gigi (dental floss) untuk memotong cheese cake atau keju daripada menggunakan pisau? Share

0 komentar:

Poskan Komentar